Irjen Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kapolda Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin pengambilan sumpah Irjen Pol Paulus Waterpauw yang menjabat sebagai Kapolda Sumut.

Acara yang berlangsung di Mabes Polri itu juga dirangkai dengan serah terima jabatan Kapolda Sumut dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang kini menjabat Gubernur Akpol. Acara juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kabarhakam Komjen Putut Eko Bayuseno dan jajaran Polri lainnya.

“Sudah dilaksanakan serah terima dan pengambilan sumpah di ruang Rupatama Mabes Polri jalan Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolri,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Jumat (7/7/2017).

Dia menjelaskan bahwa serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor : ST/1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017 Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di promosikan sebagai Gubernur Akpol dan sebagai penggantinya Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat Wakaba Intelkam Polri. Dimana, Kapolda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, kini dipimpin oleh Irjen Paulus Waterpaw dan Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara digantikan oleh Brigjen Ahmad Juri.

“Setelah prosesi sertijab Kapolri membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab dan menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat Lama dan Pejabat Baru,” jelasnya.

Dalam arahannya Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta agar pejabat baru bisa melanjutkan program yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya. Selain itu Tito meningkatkan agar dalam kinerja kedepannya pejabat baru bisa bekerja dengan baik, minta untuk diteruskan. Berita Jakarta, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini