Menag Harap Syawal Tingkatkan Fungsi Umat Tebar Maslahat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersilaturahim dengan jajarannya pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. Mengenakan baju batik dan berpeci, Menag menyapa jajarannya sambil berjabat tangan dan saling bermaafan.

Menag berharap, Ramadan dan Idul Fitri tahun ini membawa suasana keadamaian bagi semua dan dapat mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik. Menurutnya, Ramadan adalah bulan melatih diri. Sementara Syawal dan bulan-bulan selanjutnya adalah momentum mengaplikasikan hasil latihan agar bisa membuahkan hasil terbaik.

“Jadi harapanya adalah bagaimana agar kehidupan kita bersama semakin membaik. Kedamaian bisa kita jaga dan pelihara dan masing-masing kita mencoba meningkatkan fungsi kita untuk menebarkan kemaslahatan bagi sesama,” terangnya di Jakarta, Senin (3/7).

“Mari masing-masing kita mengembalikan esensi agama yang hakikatnya adalah menebarkan kedamaian, kasih sayang, menjaga serta merawat harkat dan martabat kemanusiaan kita semua,” sambungnya.

Tentang caci maki, celaan, hinaan, dan fitnah yang marak di media sosial, Menag meminta itu untuk diakhir karena memang tidak selayaknya disebarluaskan umat beragama. Sebesar apapun perbedaan, setajam apapun ketidaksetujuan terhadap orang lain, kata Menag jangan sampai merendahkan harkat dan martabat sesama.

“Agama meminta kita untuk bagaimana sesama kita saling menjaga dan memelihara,” pesannya.

Bersama jajarannya, Menag membaur menikmati sajian Sroto Sokaraja, Tempe Mendoan, serta Opor Ayam diselingi obrolan ringan tentang lebaran. Kesempatan itu juga dimanfaatkan para pegawai untuk swafoto dengan menterinya.

Tampak hadir, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin beserja jajarannya, Kabalitbangdiklat Abdurrahman Masud, sejumlah Kepala Biro dan Kepala Pusat, serta Staf Khusus Menag. Direncanakan, Menag juga akan menggelar Halal bi Halal bersama seluruh pegawai Kemenag Pusat tanggal, 7 Juli 2017 di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin No. 6 Jakarta. (ka)

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini