Idul Fitri, Ketum MUI Ajak Umat Saling Kasih dan Tolong Menolong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada 25 Juni 2017 dalam sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin yang juga hadir dalam sidang isbat tersebut mengajak umat Islam untuk menjadikan 1 Syawal sebagai momentum meningkatkan kualitas hubungan dengan Allah dan sesama manusia.

“Kita lebih tingkatkan hubungan kita dalam membangun sifat saling mengasihi dan menyayangi. Sebab, umat mukmin harus saling menyayangi. Juga dalam rangka saling menolong dan saling membantu. Sebab umat Islam seperti bangunan yang saling menopang,” pesan KH Ma’ruf Amin saat memberi keterangan pers usai Sidang Isbat Awal Syawal 1438H di Jakarta, kemarin.

Sebagai sesama warga bangsa, Rois Am PBNU ini juga mengajak umat Islam untuk menjadikan Syawal sebagai momentum mengutuhkan kembali bangsa. “Mungkin masa kemarin ada hal yang merenggangkan. Jadikanlah momenum satu Syawal ini untuk menjadikan kita bangsa yang utuh, bersatu jangan bercerai,” harapnya.

“Bersatu saja saja masih sulit mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi kalau tidak bersatu,” sambungnya.

Sidang Isbat 1 Syawal 1438 dihadiri juga oleh Katua Komisi VIII DPR RI Ali Taher. Sidang yang berlangsung usai Salat Magrib ini diikuti duta besar negara sahabat, serta utusan dari ormas-ormas Islam, antara lain: NU, Muhammadiyah, Persis, Al Wasliyah, dan lainnya. Sebelumnya, Tim Badan Hisab dan Rukyat Kementerian Agama Cecep Nurwendaya menyampaikan paparan posisi hilal awal Syawal secara astronomis (hisab). (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini