Pondok Pesantren Benteng Keutuhan NKRI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Demak – Ketua DPR RI Setya Novanto menyatakan, tidak perlu diragukan lagi perjuangan para santri pondok pesantren ikut merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga keutuhan NKRI. Pasalnya, sejarah telah membuktikan itu.

Menurut Novanto, sapaan akrabnya, pernyataan itu perlu ditegaskan karena saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian dan tantangan yakni adanya tindakan yang mengancam kebinekaan dan persatuan bangsa.

“Ada paham dan ajaran yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu menjaga Pancasila dan NKRI,” katanya dalam agenda Safari Ramadan di Pesantren Rahmatullah, Demak, Jateng, Senin (12/6/2017).

Selain itu, ia juga mendukung para ulama yang berjuang bersama untuk mengembangkan Islam yang tasamuh (toleran) dan tawassut (moderat), Islam yang sejuk dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Novanto mengatakan sudah punya Kartanu, diserahkan langsung oleh KH Ma’ruf Amin (Rois Am PB NU) dan disaksikan oleh Ketua Umum PB NU, KH Said Agil Siraj beberapa bulan yang lalu.

Silaturahmi dengan para ulama tersebut dihadiri oleh KH. Mahfudz Sidiq (pimpinan pondok), Bupati Demak, HM Nasir, serta para Anggota DPR. Mereka adalah Ketua BURT DPR, Roem Kono, Wakil Ketua Baleg DPR, Firman Subagyo, Anggota Komisi X DPR Mujib Rohmat, Watua Komisi VIII Noor Ahmad dan Anggota Komisi VI, Bowo Sidik Pangarso. (Amid)

- Advertisement -

Berita Terkini