POSPERA Sumut Tuntut Nasionalisasi PT Freeport Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Jaya

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Puluhan massa dari Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA)  Sumut berunjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol. Aksi yang mereka lakukan adalah menuntut agar PT Freeport Indonesia dinasionalisasi, Selasa (7/3).

Hal ini di sampaikan mereka menyusul kisruh antara pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia. Kisruh itu terkait kebijakan yang meminta perusahaan asal Amerika Serikat itu mendivestasi saham mereka sebesar 51 persen berdasar regulasi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

“Kami mendukung penuh Presiden Joko Widodo dan Menteri ESDM untuk tidak ragu berhadapan dengan PT Freeport Indonesia. Karena ini untuk kesejahteraan rakyat,” kata Koordinator Aksi Saddam Husein melalui pengeras suara.

Menurut mereka, saat ini perusahaan itu juga menjadikan buruhnya sebagai alat menekan pemerintahan Jokowi-JK. Ini adalah bentuk imperialis.

“Kita harus melawan bentuk imperialisme, harus kita lawan!,” katanya.

Selama ini mereka menilai, PT Freeport Indonesia telah merampok aset milik negara. Karena seharusnya itu dipergunakan untuk kesejahteraan rakyat.

Selain itu, POSPERA menuntut praktik imperialisme ini harus diakhiri. Karena tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini