Sekjen FKUB Sumut: Kunjungan Raja Salman Hasilkan Tiga Kontribusi Positif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia mendapat tanggapan dari Sekjen Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut Dr. H. Arifinsyah, M.Ag.

Menurutnya, kunjungan Raja Salman tersebut membuktikan bahwa Islam sebenarnya adalah agama yang moderat.

“Kehadiran Raja Arab Saudi yang mulia Salman bin Abdul Aziz al-Saud belakangan ini, membuktikan bahwa sebenarnya Islam itu moderat. Karena beliau mampu berdiskusi serta berdialog dengan siapapun tokoh nasional yang ada di negeri ini, walaupun bukan dari kalangan muslim,” katanya kepada MUDANews.com, Senin (6/3).

Selanjutnya, Arifinsyah menilai, kunjungan Raja Salman tersebut membawa tiga kontribusi positif untuk Indonesia.

“Pertama, menigkatkan kerja sama dalam melawan musuh yang sama, yaitu; kemiskinan, kebodohan, kemelaratan, dan kesenjangan sosial. Kedua, dengan berdialog atar tokoh- tokoh dan pemuka agama yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, setidaknya bisa memerangi radikalisme,” jelasnya.

Sedangkan yang terakhir, lanjut Arifinsyah, tokoh lintas agama di Indonesia dapat bertemu saling berdialog dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa yang terkait dengan isu keagamaan.

“Ketiga, dengan dialog yang difasilitasi oleh raja salman tersebut, bisa meminimalisir konflik antar agama di negeri yang kita cintai ini. Itu menunjukkan bahwa sesungguhnya Islam arab tersebut moderat, tidak seperti selama ini yang dituduhkn sekelompok orang ‘jika ingin menjadi Islam jangan Islam Arab’. dan itulah sesungguhnya tampilan Islam yang sebenarnya, Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin,” pungkasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini