Pilkada Diintervensi Asing?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Brebes (Jateng) – Dalam acara Dialog Kebangsaan dan Doa Bersama yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bumi Ayu dan Bumiayu Institute dengan tema “Upaya mencegah Potensi Konflik Pasca PILKADA 2017″ yang diadakan di pendopo 2 Kawedanan Bumiayu, guna menyikapi potensi konflik dalam Pilkada 2017, Kecamatan Bumi Ayu Kabupaten Brebes, Kamis (23/2), juga turut dihadiri oleh Letkol INF Ahmad Hadi H dari Kodam IV/DIP Jateng sebagai panelis.

Dalam kesempatan Dialog tersebut Letkol INF Ahmad Hadi H memberikan wawasan tentang kondisi internasional dan nasional. Dalam uraian penyampaian materinya Letkol INF Ahmad Hadi H lebih menyoroti persoalan ancaman negara-negara asing yang mulai masuk ke Indonesia dalam berbagai bentuk atau cara, bahkan juga dapat melalui Pemilu yang terintervensi oleh pihak asing.

Hal ini menurutnya disebebkan oleh kondisi Negara Indonesia yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat kaya.

“Saat ini Indonesia menjadi incaran banyak negara-negara asing,” tandasnya dalam menyampaikan materi.

Di sela-sela materi, Wakro, selaku panwas Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa di Kabupaten Brebes sendiri potensi konflik tersebut masih dapat dihindari.

“Sejauh ini yang perlu disadari adalah belum adanya konflik yang mencacati demokrasi karena itu saya katakan untuk kabupaten Brebes bebas dari konflik pilkada serentak tahun 2017″ujar Wakro dalam materinya.

- Advertisement -

Berita Terkini