Shamsi Ali, Muslim Indonesia yang Aktif Berkhotbah Jumat di Amerika Serikat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Indonesia, khususnya warga negara yang beragama Islam, dibuat bangga dengan salah seorang warga negara Indonesia yang tinggal di New York, Amerika Serikat.

Ia adalah imam Shamsi Ali. Ali aktif mengisi khotbah Jum’at dalam Sholat Jum’at yang digelar di masjid-masijd di New York, Amerika Serikat.

Salah satu khotbah Jum’at terpenting yang diisi oleh Ali yaitu ketika sholat Jumat digelar di gedung parlemen Amerika Serikat pada 29 April 2016 lalu. Diketahui juga bahwa gedung parlemen ini sudah aktif memiliki tempat untuk sholat Jumat sejak 1990-an.

Saat itu, Ali menyampaikan bahwa umat Islam harus mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Sekarang ini kita hidup di era global yang ditandai dengan tiga karakter khusus. Pertama adalah kecepatan, di mana segala sesuatu mengalami kecepatan luar biasa, khususnya dunia informasi, komunikasi, dan transportasi,” kata Shamsi Ali saat berkhotbah, dikutip dari detik.com.

Selain itu, Ali juga menyampaikan bahwa dalam era globalisasi ini, nilai kekeluargaan dan kemanusiaan jangan sampai ditinggalkan.

“Kita sekarang hidup di desa global (global village), oleh karena itu kita harus bisa hidup sebagai satu keluarga yang akur, keluarga kemanusiaan,” ujarnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini