HMI Silaturahmi ke Sekda Provsu dalam Rangka Perkuat Mitra Kritis Pembangunan Sumut Kedepan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut Periode 2024- 2026 Muhammad Yusril Mahendra Butar-butar beserta pengurus melaksanakan silaturahmi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho di Kantor Sekda Sumut, Kota Medan, Rabu (17/07/2024).

Kedatangan Yusril bersama pengurus Badko HMI Sumut ke Sekda Provinsi Sumut itu dalam rangka silaturah dan persiapan menuju pelantikan, yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sekda Provinsi Sumut Arief Sudarto dalam diskusi tersebut menyampaikan agar HMI terus turun langsung ke masyarakat. HMI Sumut harus melahirkan program-program yang memberikan manfaat langsung pada masyarakat.

“Pengurus HMI Sumut agar kembali ke masyarakat. Artinya, program kerja yang dicanangkan dan dilaksanakan harus berorientasi serta berdampak positif terhadap masyarakat luas. Jangan hanya berfokus pada internal HMI saja,” ungkap Arief kepada pengurus Badko HMI Sumut.

Lanjut Arief juga menekankan, HMI harus bersikap netral dalam Pilkada di Sumut yang sesaat lagi akan berlangsung. Sebagai organisasi mahasiswa, ia berharap HMI tidak terbawa arus politik praktis agar dapat terus mempertahankan marwahnya.

“Menuju Pilgubsu dan Pilkada di Sumatera Utara ini, HMI harus bersikap netral, jangan terbawa arus politik serta bermain politik praktis. HMI harus menjaga marwahnya sebagai organisasi besar dan independen. Jangan sampai terlibat dalam segala bentuk politisasi menuju Pilkada karna akan merusak citra HMI itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Yusril mengatakan Badko HMI Sumut siap bersinergi bersama Pemprov Sumut sebagai mitra kritis yang akan memberikan ide serta gagasan untuk kemajuan Sumatera Utara.

“Pengurus Badko HMI Sumatera Utara ke depan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai mitra kritis dan akan memberikan ide-ide serta gagasan terhadap segala sektor pemerintahan di Sumatera Utara agar menjadi lebih baik,” kata Yusril.

“Kami juga akan melaksanakan pesan baik dari Sekda Provsu Bapak Arief Sudarto Trinugroho demi menjaga marwah dan tetap berkhikmat untuk umat,” pungkasnya.

Berita Terkini