Kelurahan Sidorejo, Berpacu Meningkatkan Kualitas Pelayanan ke Masyarakat

Kelurahan Sidorejo
Kantor Lurah Sidorejo

MUDANEWS.COM, Medan – Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung Kota Medan Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Sidorejo. Berbagai fasilitas layanan terus dibenahi, agar masyarakat yang datang ke Kantor Kelurahan merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

Kelurahan Sidorejo yang melingkupi 20 Lingkungan ini, akan terus berupaya menyempurnakan layanan kepada masyarakat, terkait hal-hal yang berhubungan dengan penggurusan surat-surat dan berbagai hal lain.

“Alhamdulillah, Kelurahan Sidorejo terus kami lakukan pembenahan baik secara menegerial dan administrasi, agar seluruh urusan masyarakat dapat terselesaikan sesuai dengan harapan Bapak Walikota Medan, dengan waktu yang sesingkatnya dan masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya, karena sebagai pelayanan terdepan Pemerintahan, maka kami wajib melayani masyarakat dengan baik,” ujar Lurah Sidorejo Rafmila Lubis SH kepada media, Senin (24/5/2021) di ruang kerjanya.

Pelayanan kepada masyarakat dibuktikan dengan adanya Pos Piket Layanan yang dibuka setiap hari dan jam kerja yang berlaku, dengan melibatkan seluruh Kepala Lingkungan.

“Di Kelurahan kami ada 20 Lingkungan, maka setiap hari akan ada shif Kepala Lingkungan yang berjaga di Piket Layanan, dimulai dari Pukul 09.00 WIB sampai 16.30 WIB, tujuannya agar mempermudah masyarakat berurusan hal apa saja dan terpenting semakin mendekatkan jarak antara Keping dan masyarakat, agar terjalin komunikasi yang baik diantaranya,” tambah wanita alumni Fakultas Hukum USU ini.

Peningkatan kualitas bukan saja dilayanan secara administratif, melainkan tugas lain seperti yang di harapkan Walikota dan Wakil Walikota Medan, agar Medan terjaga kualitas kebersihan di lingkungan kerja masing-masing dan tetap kontrol penerapan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Prioritas kebersihan lingkungan di Kelurahan Sidorejo menjadi fokus utama kami dengan mengaktifkan pos-pos kebersihan di tiap lingkungan agar terus di monitoring penempatan bak sampah dan sampah rumah tangga lainnya, agar mudah di angkut oleh Petugas kebersihan, terkait operasi Protokol Kesehatan, kami beserta tim Kecamatan dibantu aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid setiap harinya sesuai waktu yang sudah ditetapkan,” ujar mantan aktifis HMI Cabang Medan ini menambahkan.

Terkait adanya lahan kosong dibelakang Kantor Kelurahan, Lurah yang murah senyum ini pun, sedang mengupayakan adanya ruang baca untuk anak-anak.

“Insya Allah, kami berencana membuat ruang literasi atau ruang baca, bekerjasama dengan Perpustakaan Kota Medan di ruang belakang Kantor ini, agar dapat dimanfaatkan, juga rencana pembenahan taman Kelurahan agar lebih asri dan nyaman, sehingga betah siapa saja yang datang ke Kantor Kelurahan kami,” tambah Ibu tiga orang anak ini mengakhiri wawancara. (AS)