Rakor dan Bukber MDMC Medan : Targetkan Rekrut 1.000 Relawan Tanggap Bencana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan –Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau juga disebut Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PD Muhammadiyah Medan melaksanakan rapat koordinasi dan buka puasa bersama di Denai, Senin (26/04/2021).

Ketua MDMC Medan, Edi Saputra dalam sambutannya menyampaikan akan tetap konsisten membantu penanggulangan bencana di Medan dan sekitar.

Dalam memperkuat SDM MDMC Medan, Edi Saputra akan menambah 1.000 relawan yang akan diterjunkan untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Medan dan sekitarnya.

“Kita akan rekrut dan latih relawan untuk beberapa keahlian antara lain relawan tanggap darurat, relawan yang mengurusi dapur umum buat relawan perempuan yang bisa masak, dan relawan yang ahli di bidang medis,” kata Edi Saputra.

Ditambahkannya, MDMC Medan juga akan berkerja sama dengan BPBD untuk meningkatkan kualitas SDM relawannya.

Rakor dan Bukber MDMC Medan
MDMC Medan berfoto bersama dengan perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah usai rakor dan buka puasa bersama

“Nanti juga akan saya jalin kerja sama dengan beberapa dinas terkait. Misal dinas kebersihan, jadi nanti MDMC Medan bukan hanya menanggulangi bencana, tapi juga mencegah bencana dan menciptakan lingkungan lebih asri dan terjaga kelestariannya,” pungkasnya.

Acara rakor dan bukber MDMC Medan dihadiri juga oleh ketua MDMC Sumut dr. Ery Suhaimi dan wakil sekretaris Irsan Armadi.

Dalam sambutannya Ery menyampaikan bahwa MDMC berkomitmen meningkatkan kualitas SDM relawan MDMC.

Rakor dan Bukber MDMC Medan
dr. Ery Suhaimi, SH, MH, M. Ked(Surg), SpB

“Akan ada pelatihan tiap bulan dari pusat. Nanti juga akan dikuliahkan dari beberapa daerah untuk kuliah S2 kebencanaan,” terangnya. berita Medan (seft)

- Advertisement -

Berita Terkini