GP Anshor Medan, Gelar Istighotsah

GP Anshor Medan
GP Anshor Medan menggelar Istighotsah di Masjid Amal Silaturrahim yang baru di Jalan Timah Putih Kecamatan Medan Area

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kota Medan, menggelar kegiatan istighotsah sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan GP Anshor Medan, sekaligus merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di dalam wadah tradisi Warga Nahdiyin, sebagai permintaan dan permohonan kepada Allah SWT dalam setiap hajat dan keinginan, agar kiranya Indonesia umumnya dan Kota Medan khususnya, situasinya dalam keadaan normal, meskipun Pandemi Covid-19 sudah memporak porandakan kondisi sosial ekonomi masyarakat dan bangsa Indonesia, diharapakan melalui kegiatan istighosah ini, Allah SWT mengabulkan hajat dan keinginan, agar situasi sulit ini dapat berlalu.

“Kegiatan istighosah ini kami laksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sekaligus do’a dan munajat kita kepada Allah SWT, agar kiranya bangsa Indonesia dan masyarakat Kota Medan khususnya di berikan keselamatan dan Kesehatan di saat pandemi Covid yang masih ada hingga saat ini,” ujar Husein Tanjung selaku Ketua GP Anshor Kota Medan, Kamis (8/4/2021) di Medan.

Kegiatan istighosah ini mengambil tema Moderasi Beragama, Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Kegiatan ini di ikuti 11 Pimpinan Kecamatan GP Anshor yang ada di kota Medan dan berlangsung di Masjid Amal Silaturrahim yang baru di Jalan Timah Putih Kecamatan Medan Area.

“Kegiatan istighosah ini kami laksanakan di Masjid Amal Silaturrahim, disebabkan adanya persoalan yang masih terjadi diantaranya, melalui istighosah ini kita hajatkan dan kita mohonkan kehadirat Allah SWT, agar diberikan kemudahan dalam penyelesaian masalah, ini persoalan ummat dan Marwah ummat Islam Kota Medan khususnya,” tambah Husein Tanjung.

Istighosah yang berisikan sholawatan dipimpin Kyai Muchtarom MWC NU Kecamatan Sunggal. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang, baik dari Anshor maupun Banser NU Kota Medan serta jama’ah dan pengurus BKM Masjid Amal Silaturrahim baru, dengan tetap mematuhi standard Protokol Kesehatan. (AS)