Pelantikan GAMKI Kota Medan, Dihadiri Bobby Nasution

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepengurusan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan periode 2021-2024 resmi dilantik di Hotel Danau Toba International (HDTI) Medan. Setelah sebelumnya, pelantikan ini sempat ditunda karena suasana duka, atas wafatnya Tokoh Gereja yang juga saudara kandung dari Sekretaris GAMKI Sumut Alfan HR Sihombing SH yaitu Pdt Dr Apeliften Sihombing.

Pelantikan ini pun dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang mengucapkan selamat kepada Pengurus GAMKI Kota Medan yang telah dilantik. Pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Penasehat DPP DKIB dan Ketua Umum DPP FKIB (Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu) Ustadz Zukarnain dan Ustadz Martono .

“Semoga nantinya saya berharap dengan visi misi Pemko Medan, GAMKI Medan bisa sama-sama membangun Kota Medan ini. Terutama saya dengar tadi terkait sektor UMKM,” terangnya.

Sementara itu, terkait masa Pandemi Covid-19, Wali Kota Medan juga meminta bantuan semua pihak, baik para anak muda, ulama, dan lainnya agar Kota Medan bisa keluar dari zona merah. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya minta kita semua masyarakat Medan dapat benar-benar menerapkan prokes yang ketat, agar Medan tidak lagi berstatus zona merah. Serta mari kita sukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat, ingat bahwa vaksinasi itu penting buat dilakukan,” tukasnya.

Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun SH didampingi Sekretaris DPD GAMKI Sumut Alfan HR Sihombing SH mengakui bila Kota Medan menjadi barometer dari GAMKI di Sumut. Karena kader-kader terbaik selalu muncul dari Kota Medan.

“Pak Wali Kota Medan saya menitipkan adik-adik kami kepada Pemko Medan. Karena selama ini GAMKI Kota Medan selalu bermitra kepada pemerintah kota, termasuk Pemko Medan,” kata Landen.

Dirinya juga menegaskan bila dapat dipastikan GAMKI Medan akan selalu bermitra dengan pemerintah dan berkontribusi dalam membangun Kota Medan. Karena GAMKI pada dasarnya bertujuan membangun bangsa dan negara.

“GAMKI Medan berisikan orang-orang intelektual, maka dapat dipastikan tidak akan pernah mendemo pemerimtah dalam hal ini Pemko Medan. Dan kalaupun ingin memberikan masukkan dan saran pasti dengan cara yang cerdas,” katanya.

Landen juga menyebut, GAMKI tidak pernah terlibat konflik internal. Usai memberi arahan, dilakukan penyerahan petaka tanda pengalihan tugas dari pengurus lama kepada Ketua DPC GAMKI yang baru.

Pelantikan GAMKI Kota Medan
Ketua GAMKI Sumut dan Medan didampingi pengurus foto bersama dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Ketua DPC GAMKI Kota Medan Nimrot Sihotang SH MH didampingi Sekretaris Fery Susanto Sihite berterimakasih atas amanah serta kepercayaan yang sudah diberikan. Harapannya tentu organisasi ini bisa lebih besar lagi ke depannya.

“Agar ke depan GAMKI Medan bisa lebih besar, saya tentunya meminta saran dan kritik dari semua pihak khususnya DPD GAMKI Sumut. Sekali lagi terimakasih atas dukungan yang sudah diberikan,” tutupnya.

Selain pelantikan, juga dilakukan penyerahan bibit pohon dari DPD dan DPC GAMKI kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bibit pohon juga diserahkan kepada perwakilan gereja-gereja di Medan, sebagai tanda bahwa GAMKI selalu mendukung segala program kerja Pemerintah Kota Medan termasuk program penghijauan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini