Presiden OKI Launching Program LPK Pariwisata Nusantara di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Presiden Organisasi Kerjasama Islam Indonesia Syafii Efendi MM lounching program LPK (Lembaga Persiapan Kerja) Pariwisata Nusantara di Medan Sumatera Utara Kamis (18/02/21).Kegiatan diselenggarakan di salah satu hotel di Medan.

Syafii Efendi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Indonesia punya potensi pariwisata yang besar khususnya di Sumatera Utara, untuk itu pemuda kelahiran Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai sekaligus pengusaha muda itu siap bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pariwisata terutama dibidang kesiapan SDM atau Sumberdaya Manusia.

 

“Pariwisata adalah bidang yang paling utama terdampak negatif akibat pandemi, tapi saya yakin Industri ini pula yang akan tumbuh paling cepat dari yang lain” tandas Syafii.

Dalam acara tersebut tampak hadir juga beberapa Dewan Penasehat seperti Ustadz H. Muhammad Nuh, Anggota DPD RI Senator Asal Sumatera Utara juga Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Ustadz H Shakirajandi. Dalam paparannya para Dewan Penasehat turut mengucapkan apresiasinya terhadap hadirnya Lembaga Pendidikan Kepariwisataan di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Fahmi Syahputra, S.Pd Sekjend SAMURAI (Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai) menyampaikan bahwa Sumatera Utara tidak hanya memiliki wisata alam namun juga kaya akan wisata Budaya yang harus kita angkat ke mata dunia.

“pemuda harus berani dan mampu menjadi partner pemerintah dalam hal ini mengembangkan potensi pariwisata, terutama dalam persiapan tenaga kerja untuk menekan angka pengangguran” pungkas Fahmi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini