Suami/Istri Yang Mencintai Mertuanya Itulah Sejatinya Pasangan Hidup

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM  – Kesenangan yang paling menarik minat saya dalam pernikahan adalah saya memiliki mertua. Saya perlakukan mertua dengan penuh hormat dan rasa sayang seperti orangtua kandung saya sendiri. Mereka sumber berkah dalam hidup saya.

Bagaimana tidak! Saat kita memiliki kedua orang tua kita memiliki 2 sumber keberkahan dan saat kita memiliki mertua berarti sumber keberkahan kita menjadi 4 dengan syarat kita menyayangi keempatnya dengan cinta kasih yang setulus-tulusnya.

Amit Kalantari menyatakan, “A mother gives you a life, a mother-in-law gives you her life. Artinya : “Orangtuamu memberikan kehidupan dan mertuamu memberikanmu kehidupannya.”

Orangtua kita atau mertua kita sama dalam perlakuan dan sikap. Kita wajib menghormati mertua kita, menyayangi mereka, memperhatikan kebutuhan mereka, menyenangkan hati mereka, menjaga mereka, mengasihi mereka setulus jiwa. Kita akan disenangkan semesta jika kita memperlakukan dengan baik mertua kita.

Oleh sebab itu, carilah pasangan hidup yang bisa mencintai kita dan orangtua kita. Banyak kegagalan rumah tangga terjadi ketika salah satu pihak saja yang mencintai orangtuanya tanpa menyayangi mertuanya.

Selain itu pula, menyayangi mertua kita merupakan kebahagiaan yang akan berlanjut ke anak cucu kita. Sayyidina Muhammad Saw pernah menyampaikan, “Berbuat baiklah kepada orangtua Anda niscaya anak Anda juga akan berbuat baik kepada Anda.” (HR. Baihaqi).

Alangkah indahnya sebuah keluarga jika kedua pasangan sama-sama saling mencintai dan menghormati orangtua dan mertua. Itulah rumah tangga bahagia, itulah keluarga besar yang penuh dengan kesenangan hidup.

Tidak boleh pilih kasih, tetaplah berada di baris keadilan dan lakukan sesuatu terhadap mereka dengan sebuah kebijaksanaan yang tidak sepihak. Berikanlah pengertian kepada orangtua kita dan mertua kita dengan tutur bahasa yang lembut dan penuh kebanggaan bahwa kita memiliki mertua.

Dalam bahasa Inggris mertua di sebut In-Law artinya sama dalam rule sebuah hukum, sama dalam perlakuan, sama dalam respek dan tanggung jawab yang dilakukan dengan arif dan bijaksana.

Saya sampaikan selamat Anda memiliki keluarga bahagia.

Oleh : Ustadz Miftah Cool
___
#ustadzmiftahcool

- Advertisement -

Berita Terkini