GSRI Minta Plt Walikota Medan Tegas terhadap Plt Dirut RPH

GSRI Apresiasi Kapolda Sumut  Sarankan Dinas Pendidikan Minta Maaf Kepada Publik
Batu Bondar Purba

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (GSRI), Batu Bondar Purba menyayangkan sikap Plt Walikota Medan terkait adanya konflik kepentingan dalam Pilkada Medan. Hal itu disampaikan Batu Bondar Purba, Kamis (6/11).

Disebutkan Batu Bondar Purba, Plt Walikota Medan punya beban tugas untuk mensukseskan jalannya pelaksanaan Pilkada Medan, termasuk sisi administrasi pemerintahan.

Salahsatu tugas penting itu ujar Batu, adalah mengayomi para ASN dan birokrasi untuk tidak terlibat politik praktis, seperti terlibat dalam dukung mendukung calon, apalagi sampai menjadi tim sukses para calon.

“Meskipun ketentuan bagi para ASN, namun berlaku juga untuk badan dan lembaga yang ada dalam jajaran Pemko Medan, seperti BUMD,” ujar Batu Bondar Purba.

Karenanya Batu Bondar Purba menyayangkan sikap diam Plt Walikota Medan dengan kondisi adanya suami Plt Dirut RPH yang menjadi tim sukses salahsatu calon.

“Harusnya Dirut Plt RPH Medan mengundurkan diri dari jabatannya guna menghindari konflik kepentingan. Bila itu tidak dilakukannya, Plt Walikota yang harusnya bersikap dan mengambil tindakan tegas,” ujar Batu Bondar Purba.

Ketegasan Plt Walikota Medan ini, ujar Batu, agar tidak timbul asumsi dimasyarakat. Plt Walikota Medan terkesan merestui konflik kepentingan yang terjadi, atau memang Plt Walikota Medan ikut mengamankan saahsatu calon untuk menjadi Walikota Medan. berita Medan (is)