Muzakarah Alim Ulama Putuskan Dukung Bobby – Aulia di Pilkada Medan 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Alim ulama, ustadz dan penyuluh agama se-Kota Medan melakukan Muzakarah dan memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution – Aulia Rahman yang diikuti sekitar 200 orang dari 21 kecamatan se – Kota Medan di Aula Quba Asrama Haji Medan, Minggu (25/10/2020).

Ustad Maragading Hakim S.Ag didampingi sejumlah alim ulama yang didapuk membacakan deklarasi dukungan hasil kesepakatan Muzakarah Alim Ulama se-Kota Medan menyampaikan Kota Medan sebagai kota yang majemuk dan kota bernuansa religius, memiliki potensi luar biasa di bidang ekonomi, sosial, politik dan agama.

Untuk membangun dan memajukan Kota Medan, dipandang perlu untuk menyatukan umat dan sejumlah stake holder. Dibutuhkan peran semua pihak, termasuk peran tokoh-tokoh agama bersinerji menyatukan dukungan dalam membangun ummat yang rahmatan lil’alamin.

Selanjutnya, dipandang perlu bekerjasama dan bersinergi menyamakan visi dan misi untuk menentukan calon pemimpin Kota Medan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bobby-Aulia yang berasal dari keluarga religius, taat beragama, berpendidikan dan clear dari persoalan hukum, merupakan pasangan muda, memiliki kapasitas, aksebilitas dan integritas dalam membangun Kota Medan yang berkah, maju dan sejahtera. “Sehingga diyakini dapat membawa Kota Medan menjadi kota yang berperadaban di bawah lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Alim ulama juga menyatakan Bobby-Aulia merupakan pemimpin merakyat, dekat dengan ulama dan tokoh agama, dan memiliki komitmen meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi generasi Islam yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri khususnya di kawasan Timur Tengah.

“Pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution Aulia Rahman bersama para ‘alim ulama diyakini ikut dan turut terlibat mengatasi secara total faham radikal yang ikut mengganggu keamanan dan kekondusipan masyarakat Kota Medan. Sebagai pasangan muslim, kami meyakini pasangan ini mampu menegakkan amar ma’aruf nahi munkar di Kota Medan,” urainya.

Atas dasar penilaian dan pertimbangan itu, lanjut dia, di bawah Koordinasi Relawan Mulia Medan Centre (MMC) bersama para alim ulama, ustadz dan penyuluh agama se-Kota Medan menyatakan sepenuh hati, memilih dan memenangkan Bobby-Aulia.

Tokoh Pemuda Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani menuturkan dirinya hadir bersama para ustad dan ustazah, memperkenalkan anak muda yang mencalonkan diri menjadi Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Yang Insha Allah tujuannya (mencalonkan) mencari berkah. Saya disini meyakinkan, bahwa bukan orangtua tidak layak, tapi anak muda bisa mengambil keputusan lebih cepat,” ucap Bupati Tapanuli Tengah ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris MUI Kota Medan, Dr Muhammad Sukri Albani Nst, Ketua DPW Bakomubin Sumut, Dr Ansari Yamamah dan Dosen Pasca Sarjana UINSU/Pakar Politik Islam Sumut, Dr Anang Anas Azhar. Bobby juga ditepungtawari sebagai bentuk pesejuk dan dukungan. berita Medan (mbz/xn)

 

- Advertisement -

Berita Terkini