Pilkada Medan, Bobby Nasution: Abang Ipar Saya Suku Chaniago

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bobby Nasution mengatakan bahwa dirinya tidak asing dengan Urang Awak, sebab abang iparnya adalah Suku Chaniago dari Bukit Tinggi. Hal tersebut disampaikan Bobby dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Minang di Amaliun Food Court, Rabu kemarin, Kamis (17/9/2020).

Dihadapan masyarakat Minang Kota Medan, seperti para alim ulama, ninik mamak dan tokoh pemuda, diantaranya hadir Ketua DPW PKDP Sumut H Farianda Putra Sinik, dan Ketua BM3 Sumut H Syahruddin Ali SH MSi, M Bobby Afif Nasution yang bakal maju dalam Pilkada Medan didampingi pasangannya Aulia Rahman menambahkan, sebagai wali dari kakaknya (Inge, red), maka dirinya bertindak sebagai wali dalam resepsi pernikahan yang bernuansa Minang Kabau di Jakarta itu.

“Karena banyak keluarga dari Ipar saya itu berada Bukit Tinggi, sementara saya di Jakarta. Maka keluarga memutuskan prosesi resesi yang bernuansa Minangkabau tadi dilaksanakan di Jakarta bukan di Medan,” ujar Bobby lagi.

Karenanya menurut Bobby yang banyak menghabiskan masa-masa kecilnya di Jalan Sikambing-Sekip Kecamatan Medan Petisah itu, dirinya sangat familiar dengan tipekal masyarakat Minang.

Jika Bobby memiliki Ipar orang Minang, maka Aulia Rahman berdarah Minang, sebab ibunya adalah Suku dari Pariaman. Dan bermukim di kawasan Gg. Seto, Kecamatan Medan Area (Kota Matsum).

“Sampai saat ini keluarga ibu saya masih berada di Gg. Seto Kota Matsum ini. Jadi kita juga Urang Awak juo,”  ujar Aulia Rahman pula.

Dalam kesempatan temu ramah dan silaturrahmi tadi, Bobby dan Aulia menyampaikan sikap mereka yang peduli pada produk-produk UMKM, dan mengatakan seharusnya produk UMKM nantinya dapat dipasarkan dikalangan ASN Kota Medan.

“Ini salahsatu program kami dalam mendukung UMKM di Kota Medan agar dapat berkembang, dengan memberikan kesempatan dan peluang. Setidaknya produk-produk UMKM itu dapat digunakan oleh para pegawai ASN dan kalangan birokrasi di Kota Medan nantinya,” tutup Bobby Nasution. Berita Medan, fian

 

- Advertisement -

Berita Terkini