Rektor USU Positif Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kabar duka datang dari civitas akademika Universitas Sumatera Utara (USU). Sang Rektor Runtung Sitepu dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya rektor, Wakil Rektor 1 dan suaminya juga dinyatakan positif Covid-19.

“Uji swab PCR Pak Rektor hasilnya positif,” ujar Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti, Minggu (12/7).

Sebelumnya Runtung sempat meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2020 pada 5 Juli 2020.

Elvi menjelaskan jika kesehatan runtung saat ini dalam keadaan baik. Guru Besar Fakultas Hukum USU itu juga tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Untuk Pak Rektor saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Kita doakan hasil tesnya negatif setelah menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Selain Runtung, COVID-19 juga menulari Wakil Rektor I USU Prof Rosmayati dan suaminya Prof Darma Bakti yang merupakan Wali Amanat USU. Keduanya saat ini tengah menjalani isolasi di RS Columbia Medan.  “Kesehatan beliau dalam keadaan baik,” ujar Elvi.

Saat ini tim medis dari USU juga terus memantau perkembangan kesehatan dari para pimpinan yang terkena COVID-19. Elvi juga mengatakan, kondisi ini sama sekali tidak mengganggu jalannya birokrasi di USU.

“Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan  mereka.  Semoga mereka  selalu dalam lindungan Allah,” harapnya. berita Medan (-it)

 

- Advertisement -

Berita Terkini