Warga Medan Minta Social Distancing Dicabut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Kota Medan menyambangi warga di Dapil 4 Kota Medan dalam rangka reses II masa sidang II, kamis (30/04). Pada reses tersebut Edi Saputra banjir aspirasi. Salah satunya permintaan warga agar protokol social distancing dicabut dan biarkan warga beraktifitas seperti biasa.

Adalah Robert Simbolon seorang warga yang menyampaikan aspirasi tersebut kepada Edi Saputra anggota DPRD Medan fraksi PAN itu.

“Saya meminta kepada pak Edi Saputra agar  menyampaikan aspirasi kepada pemerintah untuk mencabut social distancing, karena menghancurkan perekonomian kami,” ucap Robert dalam dialog dengan Edi Saputra.

Robert menjelaskan himbauan social distancing membuatnya kehilangan pekerjaan sehingga kesulitan menghidupi keluarganya. Sementara bantuan yang diberikan pemerintah selain tidak menjangkau seluruh masyarakat terdampak, bantuannya juga telat dan tidak mencukupi untuk kebutuhan makan selama 1 bulan.

“Lebih baik kami mati karena corona, daripada mati kelaparan tanpa kepastian,” tegas Robert.

Menanggapi aspirasi tersebut, Edi Saputra mengatakan akan menyampaikan hal tersebut tersebut kepada pemerintah.

“Memang dampak dari social distance atau pembatasan sosial ini sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat kecil, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya,” kata Edi Saputra.

Warga Medan Minta Social Distancing Dicabut
Anggota DPRD Medan Edi Saputra membagikan sembako kepada warga

Dikesempatan tersebut Edi Saputra memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid19. Edi mengajak masyarakat agar jangan panik dan meminta masyarakat mendoakan agar pandemi ini segera berlalu. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini