Alumni IMM FEB UMSU Bantu Alat Kesehatan ke RS Rujukan Covid-19 di SUMUT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – COVID-19 (Coronavirus disease) merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. Badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) telah meningkatkan status Covid-19 secara global menjadi Pandemi pada pertengahan bulan maret lalu.

Data kasus positif virus corona di Indonesia terus menunjukkan peningkatan jumlah pasien. Saat ini sudah lebih dari 2000 orang positif covid-19 di Indonesia termasuk diantaranya para tenaga medis yang merawat pasien juga terkena dan beberapa diantaranya telah meninggal.    Pandemi Covid-19 juga menciptakan krisis ekonomi yang parah. Ini merupakan ancaman bagi seluruh dunia termasuk Indonesia yang telah terdampak secara ekonomi. Maka dari itu masyarakat diharukan untuk berdiri tegak bersama-sama, bersatu melindungi warga masyarakat yang paling rentan.

Melihat permasalahan tersebut, Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FEB UMSU) Peduli menggalang donasi dan menyerahkan bantuan alat kesehatan ke rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Utara yakni RSUP Haji Adam Malik. Alat kesehatan tersebut antara lain berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, masker bedah atau surgical mask, masker N95, dan juga sejumlah vitamin.

Sekjen Ikatan Alumni IMM FEB UMSU Peduli, Lufriansyah SE., M.Ak, dalam sambutannya, mengungkapkan, sumbangan tersebut berasal dari para donatur yang mempercayakan penyaluran donasinya lewat Alumni IMM FEB UMSU Peduli. Adapun donatur sebagian besar dari para alumni  IMM FEB UMSU yang saat ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, ada di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Aceh, dan Sumatera Utara pastinya.

“Tidak besar jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk bisa ikut membantu penanganan Covid-19” kata Lufri di rumah bagian penyaluran donasi RSUP H. Adam Malik, Medan, Minggu (5/4/2020).

Alumni IMM FEB UMSU Peduli menberikan bantuan sembako kepada masyarakat. (5/4/2020)

Menurut Lufriansyah, Alumni IMM FEB UMSU juga menggalang dana untuk para warga yang terputus jejaring ekonominya akibat dampak dari corona ini.

“Kami juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang kesusahan berupa paket kebutuhan makanan pokok (sembako), semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan kami juga mengajak para masyarakat agar bergotong royong saling membantu orang di sekitar kita.”

Selanjutnya, Ketua Alumni IMM FEB UMSU, Ikhvan Fuady SE., M.Si berharap semoga ini dapat membantu para tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanggulangan Covid-19 sehingga pasien yang terdampak virus dapat tertangani dengan baik.

“Sumbangan ini kami inisiasi sebagai wujud gerakan filantropi yang bervisi kemanusiaan. Kami juga menghimbau kepada seluruh alumni IMM FEB UMSU agar dapat membantu penanganan Covid-19 ini di daerah tempat tinggal mereka masing-masing, mengingat alumni IMM FEB UMSU tersebar di seluruh wilayah Indonesia” jelas Ikhvan.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, yang mewakili penerima bantuan dari pihak RSUP H Adam Malik mengapresiasi upaya yang dilakukan Alumni IMM FEB UMSU tersebut.

“Kami sangat berterimakasih, ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis. Mudah-mudahan ini bisa memberi inspirasi orang lain,” ucap Rosario. Berita Medan (Seftian)

- Advertisement -

Berita Terkini