Rapat dengan Seluruh Pimpinan OPD, Plt Walikota Medan Tekankan Empat Hal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Dihari pertama kerja tahun 2020, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution M.Si langsung mengadakan rapat dengan seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan guna meningkatkan kinerja Pemko Medan dalam membangun Kota Medan agar lebih cantik dan indah, di Kantor Walikota Medan, Kamis (02/01/2020).

Dihadapan seluruh pimpinan OPD, Plt Walikota Medan mengatakan tema central ditahun 2020 ini ialah “Yuk Bikin Cantik Medan Tahun 2020”. Dengan semangat membangun Kota Medan melalui jalan budaya seluruh pimpinan OPD diminta untuk mempercantik Kota Medan sehingga siapapun yang tinggal di Kota Medan merasa nyaman.

“Semua sudah ada pada kita jadi bukan hal mustahil untuk mewujudkan Kota Medan ini menjadi cantik dan indah, karena itu kita harus menjadi motor penggerak membangun peradaban kota Medan ini agar menjadi lebih lagi.”kata Plt Walikota Medan.

Dalam rapat ini, Plt Walikota Medan juga menekankan beberapa hal pokok di antaranya yaitu seluruh pekerjaan yang dikerjakan oleh masing-masing OPD harus sampai kepada output pekerjaan tersebut. Artinya pekerjaan tersebut harus dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Jadi kita kerja bukan hanya sekedar kerja, tetapi pekerjaan itu harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, saya mau OPD itu sebagai pengarah pekerjaan sehingga uang yang kita keluarkan untuk pekerjaan dapat maksimal hasilnya dan dirasakan langsung oleh masyarakat.”tegas Plt Walikota Medan.

Disamping itu masyarakat juga harus diedukasi dan diinformasikan mengenai hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan karena sehebat apapun pekerjaan yang dilakukan Pemko Medan namun apabila tidak diketahui masyarakat maka hasilnya pun akan sia-sia.

“Kita harus mampu mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan apa yang telah kita kerjakan agar masyarakat mengetahui dan mau menjaganya, ini penting kita lakukan karena sehebat apapun yang kita kerjakan kalau masyarakat tidak diedukasi maka hasilnya pun akan sia-sia.”ujar Plt Walikota Medan.

Selain penekanan tersebut, Plt Walikota Medan juga memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan di tahun 2020 ini diantara yaitu mengurangi kemacetan yang diakibatkan oleh parkir liar dan berlapis serta penertiban para pedagang yang berjualan di badan jalan, selanjutnya ialah perbaikan jalan dan trotoar jalan, meningkatkan kebersihan kota salah satunya dengan cara mengajak masyarakat untuk mewadahi sampahnya masing-masing.

“Selain itu juga kita harus membuat dan mengajak masyarakat untuk membuat retensi air untuk mencegah terjadinya banjir di kota Medan akibat curah hujan yang sangat tinggi.”lanjut Plt Walikota Medan

Dan yang terakhir Plt Walikota Medan menginginkan agar Lurah dan Kepling harus menjadi Front Desk Pemko Medan bagi masyarakat.

“Lurah dan Kepling harus menjadi Front Desk nya Pemerintah Kota bagi masyarakat sehingga apapun pelayanan yang diperlukan masyarakat dapat langsung dikerjakan dengan begitu masyarakat akan merasakan kehadiran Pemerintah di tengah-tengah mereka.”pesan Plt Walikota Medan. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini