Kris Kristofferson Meninggal di Usia 88 Tahun, Legenda Musik dan Film Amerika

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com – Mancanegara | Bintang Film Kris Kristofferson, yang juga salah satu penyanyi dan penulis lagu paling berpengaruh di Amerika dengan karya-karya seperti “Me and Bobby McGee,” meninggal dunia pada Sabtu(29/9) di usia 88 tahun, menurut pernyataan keluarga. Kristofferson, yang juga sukses sebagai aktor, meninggal dengan damai di rumahnya di Maui, dikelilingi oleh keluarga tercinta. Penyebab kematian tidak disebutkan.

Dilansir dari Reuters, Kristofferson, yang menderita kehilangan ingatan sejak usia 70-an, adalah seorang tokoh serba bisa. Sebagai mantan perwira Angkatan Darat dan pilot helikopter, ia juga seorang sarjana Rhodes yang beralih menjadi penjaga kebersihan di studio Columbia Records, sebuah langkah yang kemudian mengantarkannya pada karier musik yang cemerlang. Ia dikenal sebagai penulis lagu hits seperti “Help Me Make It Through the Night” dan “For the Good Times.”

Selain musik, Kristofferson juga dikenal dalam dunia akting, salah satunya bermain bersama Barbra Streisand dalam film “A Star Is Born” pada tahun 1976.**()

(foto : Reuters,  Kris Kristofferson)

Berita Terkini