Kantor Pemerintahan di Gaza Kembali Dibuka Usai Gencatan Senjata

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Gaza – Otoritas Gaza memastikan bakal kembali membuka dan mengaktifkan kantor pemerintah saat gencatan senjata dengan Israel.

“Jam kerja resmi kembali ke semua kementerian dan lembaga pemerintah mulai besok Minggu pagi,” kata sebuah pernyataan resmi, dikutip dari AFP, Sabtu (22/5).

Diketahui sebelumnya, perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas berlaku pada Jumat (21/5) sehari setelah Presiden AS Joe Biden menyerukan, “penurunan yang signifikan”, atas konflik di Jalur Gaza ke Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Biden menjanjikan bantuan kemanusiaan dan rekonstruksi Gaza saat dia memuji kesepakatan gencatan senjata Israel dan Hamas.

Biden juga berjanji untuk mengisi kembali sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel, meskipun ada keluhan dari Partai Demokrat tentang penjualan senjata AS yang tertunda ke Israel.

Ia mengatakan AS akan bekerja melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa dan pemangku kepentingan internasional lainnya “untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang cepat dan untuk mengumpulkan dukungan internasional bagi orang-orang di Gaza dan dalam upaya rekonstruksi Gaza.”

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini