Eddie van Halen Meninggal Dunia

Eddie van Halen Meninggal Dunia
Eddie van Halen Meninggal Dunia

MUDANEWS.COM – Kabar duka datang dari dunia musik. Maestro gitar Edward Lodewijk Van Halen alias Eddie van Halen meninggal dunia pada Selasa 6 Oktober 2020 waktu setempat.

Seperti diberitakan oleh TMZ, Eddie van Halen meninggal karena penyakit kanker yang dia derita. Sumber terdekat menyebutkan jika sang bintang rock meninggal di Rumah Sakit St. John di Santa Monica.

Eddie memang terlah berjuang melawan kanker selama lebih dari satu dekade. Dalam 72 jam terakhir kesehatan Eddie dikabarkan menurun drastis. Dokter menemukan kanker tenggorokan telah merambat ke otak dan juga organ lain.

Kabar duka ini juga disampaikan sang anak, Wolfgang. Di akun media sosialnya Wolfgang mengabarkan jika sang ayah telah tiada.

“Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pagi ini,” kata Wolfgang.

Wolfgang mengenang sang ayah sebagai sosok yang baik. Woflgang yang juga belakangan satu band dengan sang ayah di band Van Halen memiliki banyak momen baik di atas panggung atau belakang panggung.

“Hati saya hancur dan saya rasa tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu,” tulis Wolfgang.

Semasa hidupnya Eddie Van Halen dikenal sebagai legenda gitar dunia. Dia memulai karier sejak 1972 dengan mendirikan band Van Halen bersama saudaranya, Alex. Sejak album debut mereka pada 1978 mereka melesat menjadi band rock terkenal di era 1980an.

Sosok Eddie terbilang dekat dengan Indonesia. Dalam sejumlah kesempatan, Eddie mengaku punya darah Indonesia. Ayah Eddie, Jan Van Halen adalah seorang musisi asal Belanda sedangkan sang ibu Eugenia merupakan wanita keturunan Belanda-Indonesia yang berasal dari Rangkasbitung. (mc)