Akshay Kumar Mengaku Minum Kencing Sapi Setiap Hari

Akshay Kumar Mengaku Minum Kencing Sapi Setiap Hari
Akshay Kumar (IG)

MUDANEWS.COM, New Delhi – Aktor Bolllywood Akshay Kumar mengungkapkan, dia rutin meminum kencing sapi setiap hari. Bergabung dengan orang yang percaya khasiatnya di tengah Covid-19.

Kumar merupakan pendukung keras partai Perdana Menteri India Narendra Modi, Partai Bharatiya Janata (BJP), yang merupakan nasionalis Hindu.

Partai itu disebut mengalokasikan jutaan dollar AS untuk meneliti limbah sapi, yang bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan kanker dan diabetes.

Meski belum ada bukti ilmiah, sejumlah politisi sayap kanan India menyerukan pendukungnya untuk menggunakan kencing dan kotoran sapi dalam melawan Covid-19.

Akshay Kumar mempromosikan hal tak lazim itu dalam acara bersama petualang Inggris, Bear Grylls, seperti diberitakan AFP Jumat (11/9/2020).

Saat itu, aktor berusia 53 tahun tersebut tengah mencicipi teh yang dibuat dari kotoran gajah di sebuah tempat penangkaran harimau

“Saya mungkin khawatir sekaligus takjub. Sebab, saya mengonsumsi kencing sapi karena alasan ayurveda (pengobatan dalam agama Hindu),” jelasnya.

Banyak umat Hindu di “Negeri Bolllywood” yakin, sapi adalah hewan suci dan minum air seninya demi alasan pengobatan tradisional.

Sementara pemerintahan Modi mendirikan kementerian yoga dan ayurveda, di mana dia sempat mengajurkan yoga sebagai “perisai” dari Covid-19.

Adapun sampai saat ini, India merupakan salah satu negara terdampak virus corona, dengan 4,6 juta kasus infeksi dan 76.000 korban meninggal. berita mancanegara (kmps)