16 Orang Tewas Puluhan Luka Akibat Ledakan di Masjid Bangladesh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian setempat mencatat sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat ledakan yang terjadi di Masjid Distrik Narayanganj, Bangladesh, Jumat (4/9).

Insiden itu terjadi saat orang-orang tengah menjalankan shalat Isya waktu setempat. Dugaan sementara, ledakan dipicu oleh kebocoran pipa gas. Akibat ledakan ini, puluhan orang lain pun mengalami luka-luka yang cukup fatal dan serius.

“Gas bocor masuk ke dalam masjid. Ketika mereka menutup jendela dan pintu serta menyalakan AC, ada percikan listrik yang menyebabkan ledakan di dalam masjid,” kata pemadam kebakaran Narayanganj Abdullah Al Arefin dilansir AFP, Sabtu (5/9).

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Samanta Lal Sen di Dhaka mengatakan, 16 orang yang meninggal merupakan bagian dari 37 orang yang sebelumnya dilarikan dan dirawat di oleh dokter spesialis luka bakar di rumah sakit itu.

Saat ini, kondisi 21 pasien lain yang tengah dirawat dalam kondisi kritis. Sebab, mereka mengalami luka bakar 70 hingga 80 persen.

Peraturan keselamatan memang kerap diabaikan di Bangladesh, baik oleh pemerintah maupun warga. Imbasnya, ratusan orang terbunuh setiap tahun dalam kebakaran di negara berpenduduk 168 juta orang itu.

Pada Februari tahun lalu misalnya, api unggun di kawasan tua Dhaka menewaskan 78 orang. Sebulan kemudian, 25 orang tewas ketika kobaran api melanda blok kantor Dhaka.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini