Ledakan di Beirut Lebanon, Satu WNI Terluka

Ledakan di Beirut Lebanon, Satu WNI Terluka
Peristiwa Ledakan di Lebanon. (Foto: AFP/STR)

MUDANEWS.COM, Lebanon – Ledakan besar di Beirut, Lebanon. Satu orang warga negara Indonesia (WNI) diketahui mengalami luka-luka atas peristiwa ini.

“Ada 1 WNI yang mengalami luka-luka (inisial NNE),” kata Juru Bicara Teuku Faizasyah, kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Faizasyah mengetakan staf KBRI Beirut sudah melalukan komunikasi dengan WNI tersebut. WNI sudah mengalami perawatan di rumah sakit dan saat ini dalam kondisi stabil.

“Staf KBRI sudah berkomunikasi melalui video call dengan yang bersangkutan. Kondisinya stabil, bisa bicara dan berjalan. Yang bersangkutan sudah diobati oleh dokter RS dan sudah kembali ke apartmennya di Beirut,” ujarnya.

Ledakan besar yang mengguncang Beirut, Lebanon, menimbulkan 78 orang tewas. Sementara itu, ribuan orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir CNN, Selasa (4/8) sumber ledakan pada awalnya diyakini sebagai kebakaran besar di sebuah gudang petasan di dekat pelabuhan Beirut. Ledakan besar itu membentuk seperti awan jamur dan merusak bangunan di pelabuhan.

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab bersumpah akan mencari siapa orang yang membuat ledakan ini. Dia akan meminta pertanggungjawaban atas ledakan besar yang menewaskan puluhan orang dan ribuan orang luka-luka.

“Apa yang terjadi hari ini tidak akan berlalu tanpa pertanggungjawaban. Mereka yang bertanggung jawab atas bencana ini akan membayar harganya,” kata Hassan Diab dalam pidato yang disiarkan televisi, seperti yang dilansir AFP, Rabu (4/8).

Sumber : detik.com