Provinsi Terbesar Kanada Mengatakan AS Memblokir Pengiriman 3 Juta Masker

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kanada – Gubernur Ontario, provinsi terbesar Kanada, pada hari Senin mengatakan Amerika Serikat telah memblokir pengiriman tiga juta masker wajah yang direncanakan untuk membantu memerangi wabah coronavirus.

Doug Ford mengatakan insiden itu terjadi selama akhir pekan dan mengatakan “benar-benar tidak dapat diterima”. Dia juga mengatakan stok peralatan pelindung pribadi provinsi itu akan habis dalam seminggu.

Sekutu Amerika Serikat itu mengeluh tentang apa yang mereka sebut taktik “Wild West” dalam mengalahkan atau memblokir pengiriman kepada pembeli yang telah menandatangani kesepakatan untuk peralatan medis.

Presiden AS Donald Trump telah meminta perusahaan manufaktur 3M Co untuk menghentikan sementara ekspor masker respirator yang diproduksi di dalam negeri ke Kanada dan beberapa negara Amerika Latin.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengesampingkan pertanyaan wartawan tentang insiden pada hari Senin, mengatakan pemerintahnya dalam pembicaraan yang produktif dengan Amerika Serikat dan menambahkan: “Kami berharap pengiriman itu akan dikirimkan.”

Secara terpisah, pejabat kesehatan medis Kanada mengatakan jumlah kematian telah meningkat menjadi 293 dari 258 pada hari Minggu. Jumlah kasus positif sekarang 15.822, naik dari 14.426. Berita Mancanegara. (Reuters)

- Advertisement -

Berita Terkini