Kementerian Haji Arab Saudi Sambut Jemaah Haji Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jeddah – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi dan Kementerian Urusan Bandara menyambut jemaah haji Indonesia. Selain kehadiran, sambutan diberikan dengan memberikan hadiah selamat datang pada Jumat (18/8) malam.

Acara penyambutan dimulai pukul 21.30 waktu Arab Saudi di Plaza E King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah. Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh bin Taher al-Bantani, Wakil Menteri Haji dan Umrah Hani Baagil, dan Menteri Urusan Bandara Nabil Haddad.

Rombongan yang beruntung mendapatkan sambutan ini adalah jemaah kloter 24 Embarkasi Makassar (UPG 24). Saat itu, jemaah tampak berbaris rapi sebelum masuk bus sesuai dengan kelompok masing-masing. Mereka kemudian berjalan satu per satu melewati meja tempat hadiah dan menerima cindera mata dari petugas Kementerian Haji Saudi.

Ada empat macam hadiah yang diberikan, yaitu air mineral botol, gelas, kipas, sajadah, dan tasbih. Jemaah mengaku senang karena tahun ini merupakan pengalaman pertama jemaah Indonesia mendapatkan hadiah selamat datang dari Kementerian Haji Arab Saudi.

“Senang ya karena banyak yang dikasih. Ada peganganlah kayak tasbih, bisa dipakai. Berarti kloter 24 beruntung,” ujar salah satu jemaah UPG 24 Widiastuti Muhammad.

Kadaker Airport Arsyad Hidayat yang turut mendampingi jemaah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi di bawah pimpinan Raja Salman yang telah memfasilitasi jemaah haji mulai dari kedatangan sampai seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

Arsyad juga mengapresiasi Kementerian Haji Saudi yang terus berinovasi dan melakukan perbaikan sistem pelayanan maupun perangkat SDM, terutama dengan penerapan e-hajj.

“e-hajj adalah terobosan besar sistem transaksi pelayanan yang akan diterima jemaah haji sehingga seluruh jemaah haji mendapat jaminan kepastian akomodasi, catering, dan transportasi,’ ujarnya. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini