18 Jemaah Haji Dirawat di KKHI Makkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Makkah – Hari kelima masa kedatangan jemaah haji Indonesia di Kota Makkah, tercatat 18 jemaah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Makkah. Mereka terdiri dari 12 pasien laki-laki dan 6 pasien perempuan. Kebanyakan dari mereka adalah jemaah lanjut usia (lansia).

Humas KKHI Daker Makkah, dr Ayesha mengatakan, jumlah pasian yang dirawat sehari sebelumnya adalah 12 jemaah. Menurut Ayesha, bertambahnya pasien di KKHI seiring bertambahnya jemaah yang tiba dari Madinah.

“Banyak yang teridentifikasi akibat kelelahan dan harus ditangani tim kesehatan yang berada di sektor-sektor, lalu dirujuk ke KKHI,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (9/8).

Ayesha menambahkan, jemaah tertua yang dirawat berusia 75 tahun sedang yang termuda 26 tahun.

Suhu di Makkah dalam beberapa hari ini berada pada kisaran 45-50 derajat celsius dengan tingkat kelembaban yang sangat rendah. Hal ini berpotensi menjadi faktor penyebab dehidrasi, heat stroke dan kaki melepuh.

“Jangan lupa bawa pelindung kepala, masker, semprotan wajah, dan kacamata hitam, serta terpenting harus mengkonsumsi air putih 300 ml/jam guna menghindari dehidrasi,” tandasnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini