Makkah Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji dari Madinah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madinah – Daker Makkah siap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia yang berangkat dari Madinah. Hal ini disampaikan Kepala Daker Makkah, Nasrullah Jasam di Makkah.

Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kadaker Madinah Amin Handoyo, diketahui ada 1 kloter yang akan diberangkatkan pada Sabtu, yaitu kloter pertama Embarkasi Medan (MES 01).

“Rencana keberangkatan mereka dari Madinah Pukul 17.00 WAS dan tiba di Makkah pukul 01.00 WAS (dini hari) tanggal 6 Agustus 2017,” ujarnya, Jumat (4/8).

Sebelum masuk Kota Mekah, kata Nasrullah, jemaah akan dikumpulkan terlebih dahulu di kawasan Jumum. Sebagai check point, di situ akan dilakukan pemeriksaan dokumen yang selanjutnya diarahkan menuju hotel masing masing.

Kedatangan 389 jemaah MES 01, rencananya akan ditempatkan di sektor enam, rumah 608 dan 609, yang terletak di wilayah Raudhah.

“Semua sudah siap. Terutama sekor 6 yang akan menampung jemaah. Juga untuk ketering, akan ada makanan selamat datang untuk jemaah,” kata Nasrullah.

Untuk hari kedua, rencananya ada delapan kloter yang akan diberangkatkan menuju Makkah. Mereka akan diberangkatkan di atas pukul 07.00 waktu Arab Saudi dan akan tiba sore atau menjelang Magrib. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini