Serangan Jantung, Jemaah Asal Bekasi Meninggal di Madinah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madinah – Jemaah haji Indonesia Sukamto bin Sudarman Muryadi meninggal dunia pada pukul 08.20 WAS, Kamis (3/8). Jemaah asal Bekasi itu meninggal di RS Al Anshor Madinah.

Menurut Kepala Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah, Edi Supriyatna, almarhum meninggal pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Almarhum tergabung dalam kloter 16 Embarkasi Jakarta – Bekasi yang tiba di Madinah pada Rabu kemarin.

Sebelumnya, ada tiga jemaah haji Indonesia yang dilaporkan wafat di Madinah, yaitu Umi Nadiroh Yunus Husen (SUB 05), wafat 31 Juli 2017 di RS Al Anshoor, karena mengalami serangan jantung, Agus Salim Mulia Siregar (MES 02), wafat 1 Agustus 2017, karena trauma pada tulang leher disebabkan terjatuh dan Indriyani Wahadi Wiyono (SOC 02), wafat 2 Agustus 2017 di RS Al Anshoor, karena penyakit jantung.

Edi menambahkan, bahwa KKHI Daker Madinah masih merawat sejumlah jemaah haji Indonesia. Data per hari ini, ada ada 13 jemaah yang dirawat dan tujuh di antaranya sudah diperkenankan pulang. “Jadi ada 6 jemaah yang sekarang dirawat di KKHI Madinah,” ujarnya.

“Data ini jika dibandingan dengan tahun lalu pada hari yang sama, relatif bisa ditekan,” sambungnya.

Hingga Kamis sore, pukul 09.00 WAS, 38.594 jemaah sudah tiba di Madinah dan menempati hotel di sekitar Masjid Nabawi. Mereka terbagi dalam 95 kloter. Selama di Madinah, mereka akan menjalani ibadah Arbain di Masjid Nabawi.

Pemberangkatan jemaah gelombang pertama dari Tanah Air ke Madinah akan terus berlangsung hingga 12 Agustus mendatang. Daker Madinah akan mulai memberangkatkan jemaah haji menuju Makkah pada 5 Agustus 2017. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini