Longsor Terjang Bangladesh, 57 Orang Tewas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Dhaka – Jumlah korban tewas musibah tanah longsor akibat hujan deras di Bangladesh tenggara melonjak dua kali lipat dari laporan awal sebanyak 26 menjadi 57 orang, Selasa (13/6).

Otoritas setempat melaporkan sebagian besar korban tertimbun material longsor. Polisi mengingatkan jumlah korban tewas akan terus meningkat karena masih ada beberapa daerah terpencil yang belum dapat didatangi petugas gabungan.

“Upaya evakuasi masih berjalan. Jumlah korban tewas mungkin bertambah karena masih banyak daerah yang terputus,” tutur Kepala Departemen Manajemen Bencana Bangladesh Reaz Ahmed kepada AFP.

“Saat hujan berhenti, kami akan mendapatkan gambaran penuh mengenai bencana ini dan menggenjot upaya pemulihan,” lanjut dia.

Banyak dari korban tewas adalah anggota komunitas suku etnis distrik Rangamati yang dekat dengan perbatasan India. Di distrik tersebut, 35 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Beberapa dari mereka sedang tidur saat longsor terjadi,” kata kepala polisi distrik Rangamati, Sayed Tariqul.

“Kami mengevakuasi beberapa korban selamat ke sekolah dan tempat aman lainnya,” lanjut dia.

Enam orang dilaporkan tewas di distrik Bandarban, tiga di antaranya anak-anak. Sebanyak 16 korban lainnya berada di distrik Chittagong, lokasi tewasnya 126 orang saat tanah longsor menimbun sebuah desa satu dekade lalu. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini