Indonesia Kirim Bantuan 5.500 Ton Beras ke Sri Lanka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Sebagai bentuk dukungan dan solidaritas Indonesia dengan Sri Lanka yang saat ini tengah mengalami musim kemarau, Indonesia turut memberikan bantuan berupa pengiriman beras sebanyak 5.500 ton.

Hal ini juga sisampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Indonesia selama kurun waktu 72 tahun terakhir.

“Sebagai-sahabat di Asia sudah sepantasnya kita Indonesia berada bersama Sri Lanka dalam menghadapi situasi-situasi yang sulit,” kata Presiden Joko Widodo di Kantor Divisi Regional Bulog DKI, Kelapa Gading, Jakarta, saat menghadiri pelepasan pengiriman bantuan beras tersebut, Selasa (14/2) pagi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan tersebut adalah atas permintaan Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena.

“Bantuan kemanusiaan ini adalah atas permintaan Presiden Sri Langka dan kita sebagai sesama negara Asia dan mempunyai kemampuan membantu, memutuskan selayaknya membantu,” tambah Presiden.

Terlihat juga turut hadir dalam acara pelepasan bantuan tersebut, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PMK Puan Maharani, Direktur Utama (Dirut) Bulog Djarot Kusumayakti, dan Duta Besar (Dubes) Sri Lanka untuk Indonesia.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini