Protes Anti Presiden Trump, Mega Bintang Film Transformer Diamankan Polisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com (Amerika Serikat) – Salah seorang aktor yang membintangi film Transformer, Shia LaBeouf ikut menentang Donald Trump. Penentangan itu terlihat saat ia terlibat dalam protes live-stream melawan Trump di halaman sebuah museum di New York, Kamis (26/1) sebagaimana dilansir CNN.

Bahkan, secara gamblang ia ikut melantunkan ‘he will divide us’ yang dalam aksi protes tersebut menjadi tagline.

Namun, saat ikut aksi protes, LaBeouf terlibat perkelahian. Ia menarik syal yang dipakai oleh seorang pemuda berusia 25 tanun, mencakar wajah, dan mendorong pemuda itu. Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, peristiwa tersebut terjadi tengah malam waktu setempat.

Atas aksinya tersebut, seperti diberitakan Reuters, LaBeouf pun diamankan polisi.

LaBeouf didakwa melakukan pelanggaran hukum ringan dan pelecehan. Walau begitu, LaBeouf kemudian dilepaskan, sebab ia dijadwalkan menjalani sidang kasusnya pada 4 April mendatang.

Protes live-stream yang dilakukan LaBeouf dan dua pekerja seni lainnya sudah dimulai sejak Trump dilantik secara resmi pada 20 Januari lalu. Ia dan dua pekerja seni lainnya mengajak publik untuk menyatakan ‘he will divide us’ secara langsung ke hadapan kamera yang disediakan.

Rencananya, kamera tersebut akan terus disiagakan selama empat tahun ke depan, sesuai dengan masa jabatan Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini