Israel Kembali Bangun Permukiman di Yerussalem Timur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Yerussalem Timur (Israel) – Israel kembali melakukan pembagunan perumahan Yahudi di Yerussalem Timur. Pembangunan dilakukan kembali setelah pemerintah kota memberi izin untuk kembali melakukan pembangunan rumah baru di kawasan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyuhu kepada menteri-menteri seniornya dalam rapat yang juga membahas dan menyepakati penundaan diskusi nota pengajuan pencaplokan israel di permukiman Maale Adumim, Tepi Barat.

Dalam pertemuan itu, dengan tegas Netanyahu mengatakan bahwa dirinya telah mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerussalem Timur.

“Tidak perlu lagi mengoordinasikan perumahan Yahudi di Yerusalem Timur. Kita bisa membangun di manapun sebanyak yang kita mau,” kata Netanyahu dalam pernyataan pers yang dikutip Reuters, sebagaimana dilansir CNN Indonesia, Senin (23/1).

Selain itu, disebutkan juga bahwa Netanyahu berniat untuk mulai melakukan pembanunan di wilayah Tepi Barat.

“Visi saya adalah menetapkan kedaulatan di semua permukiman,” bunyi pernyataan itu.

Sebelumnya, pada Desember 2016 lalu, PBB telah mengeluarkan resolusi yang memaksa Israel untuk menghentikan pembangunan-pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat dan Jerrusalem Timur.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini