Yahoo Segera Berganti Nama, Ini Alasannya!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Mancanegara – Hampir genap 22 tahun berdiri, akhirnya Yahoo akan mengganti namanya. Hal tersebut diputuskan setelah pihak Yahoo merampungkan proses merger dengan Verizon. Yahoo akan berubah nama menjadi Altaba Inc.

Pengumuman tersebut didapat dari laporan Yahoo ke komisi sekuritas dan saham AS, sebagimana dikutip dari CNN, Selasa (10/1).

Dalam kesepatan merger itu, verizon diketahui tetap menggunakan merek Yahoo pada beberapa layanan konsumennya. Hal ini menjadi tanda bahwa nama Yahoo akan tetap ada.

Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney, dan Jeffrey Smith yang merupakan anggota direksi Yahoo saat ini akan mengisi jabatan sebagai direktur Altaba.

Sementara Eric Brand akan menduduki jabatan sebagai pimpinan direksi perusahaan.

Susunan dewan direksi Altaba yang baru sebagaian besar diisi oleh orang=orang Starboard, investor yang mendorong Yahoo untuk menjual perusahaannya. Smith dan Braham juga berasal dari Starboard.

Vericon dalam kesepakatan tersebut diketahu membayar mahar sebesar US$ 4,83 miliar atau setara dengan sekitar Rp. 63 triliun secara tunai.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini