Peduli Kemanusiaan, Paguyuban Peduli Cianjur dan Kawan Baru Gelar Donor Darah

Paguyuban Peduli Cianjur
Paguyuban Peduli Cianjur dan Kawan Baru menggelar Donor Darah

MUDANEWS.COM, Cianjur – Sejumlah pengurus dan anggota Paguyuban Peduli Cianjur (PPC) serta managemen dan karyawan Supermarket Kawan Baru mendonorkan darahnya dalam mengatasi kekurangan stok darah guna membantu orang yang sedang membutuhkan darah.

Seperti diketahui, kurangnya ketersediaan labu darah di UTD PMI Cianjur disebabkan karena rendahnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Dalam hal ini Paguyuban Peduli Cianjur bekerjasama dengan Kawan Baru berupaya dengan mengadakan kegiatan Donor Darah di Supermarket Kawan Baru Sadewata Karangtengah Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (05/06/2021).

Sekretaris Paguyuban Peduli Cianjur Wandi Ruswannur yang turut mendonorkan darah mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai langkah nyata PPC dan Kawan Baru untuk membantu ketersediaan labu darah di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Bakti sosial ini kami agendakan rutin setiap 2-3 bulan sekali kerjasama antara Paguyuban Peduli Cianjur dan Kawan Baru sebagai salah satu wujud kepedulian nyata pada sesama,” jelasnya.

Hal yang sama diutarakan Humas Kawan Baru Heri Sulistyo, bahwa bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial Kawan Baru dalam upaya membantu sesama, karena setetes darah yang di sumbangkan akan sangat berarti serta bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Ada puluhan katong darah yang di sumbangkan pada donor darah kali ini. Semoga darah yang terkumpul dapat segera disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan trasfusi darah. Terima kasih atas partisipasi para pendonor sekalian, karena dengan mendonorkan darah banyak manfaat yang dapat kita peroleh, tidak hanya menyelamatkan atau membantu orang lain, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh pendonor sendiri,” ungkapnya.

Seorang pendonor bernama Saema Hamidah menyampaikan, banyak manfaat yang didapatkan ketika kita berdonor diantaranya menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan kolesterol, menurunkan resiko kanker, merawat kesehatan organ hati, menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi darah, membantu mempercepat penyembuhan luka, mencegah penuaan dini dan membuat pikiran lebih fresh.

“Donor darah banyak manfaatnya, terutama mendeteksi penyakit yang serius,” tutupnya. (red)