Plt Kadis Kesehatan Langkat Kembali Diperpanjang Hingga Bulan Juli 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Langkat Sumatera Utara kembali diperpanjang, dimana dr. Juliana sudah habis masa Plt nya pada April lalu. Surat perintah Pelaksana Tugas ini berlaku selama 3 (tiga) bulan. Kini ia ditunjuk kembali oleh Bupati Langkat hingga bulan Juli 2021.

“Dapat informasi dari Kepala BKD bahwa sudah dikeluarkan perpanjangan Surat Perintah Pelaksana Tugas kepada dr. Juliana sampai dengan bulan Juli 2021,” kata Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi kepada mudanews.com, Jumat (4/6/2021).

Soal lelang jabatan Kadis Kesehatan Langkat akan digelar dalam tahun ini. “Dan lelang jabatan dijadwalkan dalam tahun ini,” papar Syahmadi.

Sebelumnya, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin mengeluarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt), Nomor : 101 / SP / BKD / 2021.

Bupati Langkat memerintahkan dr Juliana berpangkat /Golongan Ruang Penata Tk I (III/d) yang jabatannya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan juga sebagai Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat terhitung mulai Tanggal 2 Febuari 2021 sampai dengan diangkatnya pejabat definitif/Pelaksana Tugas yang baru.

Pergantian Plt Kadis Kesehatan Pemkab Langkat 3 kali berturut-turut sepanjang tahun 2020 mendapat tanggapan dari Pakar Hukum yang juga merupakan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Humaniora yang kini menjadi bahan perbincangan ditengah-tengah masyarakat.

“Pemkab seharusnya bisa menjelaskan apa faktor sehingga Plt Kadis Kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Pemkab Langkat gonta ganti begitu,” ujar Dr Redyanto Sidi SH MH selaku Pakar Hukum sekaligus Dosen Universitas Panca Budi Medan, Rabu (04/11/2020).

“Hal tersebut akan dapat menyebabkan tidak efektif sekaligus tidak produktifnya kinerja di Dinas Kesehatan Pemkab Langkat,” lanjut Redyanto.

“SOP yang ada tentang pergantian juga harusnya dipertanyakan agar jelas secara hukum sehingga jelas apa masalahnya,” sambungnya menjelaskan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini