Dairi Masuk Zona Merah Covid-19, AMPI Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dairi Masuk Zona Merah Covid-19
Ketua AMPI Kabupaten Dairi Herpen Cibro

MUDANEWS.COM, Dairi – Kasus positif Corona (Covid-19) di Bumi Sulang Silima sebutan daerah Kabupaten Dairi sudah memasuki zona Merah, lantaran masih terus mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir.

Penambahan kasus baru penularan virus corona ini, menjadikan wilayah Kabupaten Dairi yang sebelumnya Zona Kuning, kini beralih ke Zona Merah di wilayah Sumatera Utara.

Persoalan ini harus dianggap serius oleh kita sebagai masyarakat kabupaten Dairi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD Satma AMPI) Kabupaten Dairi Herpen Cibro menyampaikan melalui Ketua DPD Satma AMPI Kabupaten Dairi, Arifatulllah Manik pada Kamis (3/6/2021), bahwa butuh kesadaran diri sendiri untuk mengurangi angka Covid-19 karena dengan menjaga diri sendiri dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, Menjaga jarak serta mengurangi aktivitas diluar rumah apabila tidak terlalu penting.

Oleh sebab itu, mari kita sama sama bekerja sama, sinergi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah tentunya korelasi yang baik agar menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan, sehingga saya mengajak seluruh kader dan warga Kabupaten Dairi dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak (3M),” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Arif juga meminta agar masyarakat tidak perlu takut dengan swab dan rapid test jika mengalami gejala Covid-19, sebab ini demi kebaikan bersama.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Dairi Herpen Cibro berpesan dan berharap semoga Covid-19 segera hilang dari bumi kita tercinta ini, khususnya di kabupaten Dairi yang kita cintai ini, agar kiranya kita dapat ber Aktivitas dengan leluasa, dan semoga kita dalam keadaan sehat dan wal’afiat. (red)