Kepala Desa Sukajaya Ciamis, Ajak Lansia Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kepala Desa Sukajaya Ciamis
Kepala Desa Sukajaya, Herdis Siswanto, S.Ip., mengikuti vaksinasi

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kepala Desa Sukajaya, Herdis Siswanto, S.Ip., ajak para Lansia untuk ikut berpartisipasi, dan turut mensukseskan Program Pemerintah, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sukajaya, usai mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, di Aula Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (22/05/2021).

“Bapak, dan Ibu, harus ingat bahwa Lansia yang umurnya 60 Tahun ke atas, itu rentan terhadap bahaya penularan virus Covid-19, jadi mari kita sukses, dan dukung program vaksinasi ini,” ajak Herdis.

Lanjut Hedis, bahwa pihak Pemerintah Desa Sukajaya, bersama Petugas Kesehatan, dari UPTD Puskesmas Pamarican, saat ini sedang melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat, khususnya kepada mereka yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Herdis, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, kita menargetkan sebanyak 40 orang Lansia, di wilayah Desa Sukajaya, bisa divaksin.

Herdis, berharap mudah-mudahan Lansia yang sudah mengikuti program vaksinasi, tidak terpapar virus Covid-19. Tubuhnya menjadi sehat, dan kuat, serta tidak gampang sakit.

Herdis, berpesan meskipun sudah divaksin, bukan berarti sudah tidak mudah terpapar virus Covid-19.

Tetapi harus tetap ingat akan pentingnya Protokol Kesahatan, yaitu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menggunakan sabun, serta usahakan selalu jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Jadi kita harus selalu ingat Protokol Kesehatan. Virus Covid-19, masih ada. Supaya kita terhindar dari wabah virus Covid-19, mari kita sama-sama sukseskan program vaksinasi,” tandasnya. (red)