Hujan Deras dan Angin Kencang, 12 Rumah di Sawit Seberang Langkat Porak-Poranda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 40 menit yang mengguyur beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat terjadi sore hari, pada Kamis (22/4/2021) sekira pukul 17.50 WIB mengakibatkan belasan rumah rusak.

Diketahui kejadian tersebut sedikitnya mengakibatkan 12 (Dua Belas) unit rumah warga rusak pada bagian seng, yang berada dibeberapa di lingkungan I dan II Pajak Emplasemen, Kelurahan Sawit Seberang, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Menurut informasi yang dihimpun 5 rumah rusak berat milik S Indo Jaya, H Situngkir, Gito S, Nurdin Sitanggang, Mangaitua dan 7 rusak berat milik Gunawan Prasetyo, Wagimun, Murni, Warnis, Budi, Darmanto, Taufik.

Hujan Deras dan Angin Kencang
Kondisi rumah warga yang rusak di Kecamatan Sawit Seberang

Lurah Sawit Seberang Marliandi SE saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut.

“Sudah kita lakukan pendataan dan sudah kita laporkan kejadian ini ke pimpinan. Perlahan warga yang menjadi korban tersebut membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah yang rusak seadanya,” cetusnya.

Sementara itu, Camat Sawit Seberang M Suhaimi S STP mengatakan, bahwa sudah berkoordinasi dengan pimpinan dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Langkat.

“Rencananya besok tim BPBD turun ke lokasi kejadian dan untuk sementara ini kita belum ada mendirikan posko darurat, karena korban masih bisa menempati tempat tinggalnya, sebagian menutup atap rumah dengan terpal,” pungkas Suhaimi. (Wahyu)

 

- Advertisement -

Berita Terkini