Pasca Banjir di Desa Ciparay Ciamis, Warga Kesulitan Dapatkan Air Bersih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pasca musibah bencana banjir yang melanda wilayah Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (14/04/2021) malam, membuat warga masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Pasalnya sumber air bersih yang ada di wilayah tersebut, keruh akibat terendam air banjir dan lumpur.

“Air bersih jadi sulit, karena sumur – sumur milik warga masyarakat banyak yang terendam air banjir, dan lumpur, sehingga airnya keruh, dan tidak bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari,” ungkap Tati, warga Desa setempat.

Untuk membantu warga masyarakat, yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciseel yang meluap tersebut, untuk mendapatkan air bersih, Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari, mengirimkan sebanyak 8.000 liter air bersih, untuk membantu warga masyarakat di wilayah Dusun Ciparay, dan Dusun Pabuaran, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, air bersih dibagikan kepada warga masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, minum, mandi, dan lain-lain,” ungkap Seprinda, salah seorang Petugas Damkar, Pos WMK Banjarsari, Kamis (15/04/2021).

Seprinda, menambahkan alhamdulillah pada hari ini kita bisa memberikan bantuan air bersih, untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, pasca musibah banjir yang melanda wilayah Desa Ciparay tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami, bersama relawan TAGANA, dan pihak PDAM Ciamis, bisa bersama-sama mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 8.000 liter,” ujarnya

Seprinda, berharap mudah-mudahan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga masyarakat terdampak banjir, di wilayah Desa Ciparay tersebut, dapat bermanfaat, dan dapat sedikit membantu meringankan penderitaan para korban bencana musibah banjir, dari luapan Sungai Ciseel tersebut. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini