Gatot Nurmantyo, Ikut Suntik Vaksin di RSPAD Gatot Soebroto

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo termasuk salah satu tokoh yang menunjukkan dukungannya terhadap vaksin nusantara. Ia menyediakan diri ‘disuntik’ vaksin corona berbasis sel dendritik yang dibesut dr Terawan Agus Putranto tersebut di RSPAD Gatot Soebroto.

“Saya ini lahir di sini, makan di sini, minum di sini, diberi ilmu di sini, dan dididik sebagai seorang prajurit di bumi pertiwi,” kata Gatot dilansir dari detikcom, Rabu (14/4/2021).

“Kemudian ada hasil karya putra Indonesia yang terbaik, kemudian uji klinik, kenapa tidak saya? Apapun saya lakukan untuk bangsa dan negara ini,” tegas Gatot soal alasannya ikut menggunakan vaksin nusantara.

Selain Gatot, sejumlah anggota DPR hari ini juga mendatangi RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani proses vaksinasi dengan vaksin nusantara. Tahap pertama yang dilakukan adalah pengambilan darah untuk kemudian disuntikkan lagi setelah diproses.

“Belum disuntik, diambil darahnya dulu,” kata Gatot.

Uji klinis vaksin nusantara saat ini terhenti di fase 1 dan belum mendapat lampu hijau dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk lanjut ke fase berikutnya.

“Tidak ada izin uji klinik fase II yang dikeluarkan oleh BPOM untuk vaksin Nusantara,” tegas juru bicara vaksinasi COVID-19 Lucia Rizka Andalusia.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini