Wakil Bupati Ciamis, Pantau Pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memantau pelaksanaan akselerasi vaksinasi pada pelayan publik tahap 2 bertempat di Aula Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (06/04/2021).

Sebanyak 1440 orang pelayan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang telah mengikuti tahap vaksinasi Covid-19 ke-1 kembali mendapatkan vaksin ke-2 pada hari ini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya vaksinasi Covid-19 tahap ke-1 pada 1440 orang pelayan publik dilakukan pada Tanggal 16 Maret 2021, yang juga bertempat di Aula Gedung Islamic Center Ciamis.

“Kita datang ke sini memantau dan meninjau langsung pelaksanaan vaksin masal bagi Pelayan Publik di Kabupaten Ciamis,” kata Wabup.

“Yang di vaksin hari ini perpaduan pelayanan publik, diantaranya Tokoh Agama, Guru, Dosen, Wartawan dan pelayan publik lainnya di berbagai Instansi Pemerintahan,” tambahnya.

Wabup Ciamis juga mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini terbukti aman.

Sementara itu, Kabid P2P, dr Bayu Yudiawan mengatakan vaksinasi pada pelayan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi yang di berikan sebelumnya.

“Waktu vaksinasi tahap ke-2 masing-masing pelayan publik sudah ditentukan pada saat pemberian vaksin tahap pertama dengan sms,” ujar dr Bayu Yudiawan.

Ia juga mengatakan setiap vaksin memiliki ID dari masing-masing penerimanya, sehingga telah diatur kapan diberikan kembali vaksin tahap ke-2.

“Dalam hal ini sebanyak 1440 orang pelayan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2, setelah sebelumnya dilaksanakan vaksinasi tahap pertama Tanggal 16 maret 2021,” terangnya.

dr Bayu menjelaskan, untuk saat ini ketersediaan jumlah personel vaksinator sudah mumpuni untuk di Ciamis, sehingga vaksinasi tahap ke-2 pelayan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa selesai sebelum bulan Puasa tiba.

“Untuk half life vaksin Covid-19 ini sendiri terjaga dengan baik, mengingat seluruh pusat penyimpanan di Ciamis sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin Covid-19 sinopharm, yang mana terjaga dengan baik half life nya di suhu 2-8 derajat celcius,” pungkasnya.

(BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini