Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bogor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo meninjau jalannya vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Dengan pakaian kerja kemeja putih khasnya, Jokowi berkeliling di sekitar Puri Begawan, yang menjadi lokasi vaksinasi.

“Hari di tempat ini akan divaksin kurang lebih 500 pelayan publik, kemudian jamaah haji, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat semuanya,” kata Jokowi dalam sambutannya usai peninjauan.

Ia mengharapkan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Bogor dapat mempercepat proses vaksinasi secara nasional. Dalam beberapa hari terakhir, Jokowi tengah getol-getolnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia. Mulai dari di Pulau Jawa hingga ke Sulawesi.

“Kita harapkan dengan makin banyaknya yang sudah divaksin nanti akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal. Dan kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita,” kata Jokowi.

Dalam peninjauan hari ini, Jokowi mengatakan seluruh proses berjalan lancar. Mulai dari registrasi, screening, pemberian penyuntikan vaksin Covid-19, hingga kemudian observasi.

Dalam peninjauan itu, Jokowi nampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini