Polisi Majalengka, Hadiri Penghijauan Hutan Rakyat

Polisi Majalengka
Bakti Sosial Penghijauan Hutan Rakyat yanng dilakukan oleh Ormas DPC BNP Majalengka

MUDANEWS.COM, Majalengka – Waka Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Ipda., Wili Rukwili, mewakili Kapolres Majalengka, AKBP., Syamsul Huda, menghadiri Kegiatan Bakti Sosial berupa Penghijauan Hutan Rakyat oleh Ormas DPC Barisan Nasional Pancasila (BNP) Majalengka.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Kampung Blok Talargedang, Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (07/03/2021).

Kegiatan Bakti Sosial berupa Penghijauan Hutan Rakyat, diselenggarakan oleh Ormas DPC Barisan Nasional Pancasila (BNP) Kabupaten Majalengka, dengan penanggung jawab yaitu Ketua DPC Barisan Nasional Pancasila (BNP) Kabupaten Majalengka Dari Sudari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Dandim 0617/Majalengka, diwakili Danramil Majalengka, Kapten., Budi Agus Santoso, Kapolres Majalengka, diwakili Waka Polsek., Ipda., Wili Rukwili, Ketua DPC Barisan Nasional Pancasila (BNP) Kabupaten Majalengka, Dari Sudari, berserta anggotanya, Kepala Desa Kulur, Hasan Sunarto berikut Perangkat Desa, Perwakilan Tomas, Toda dan Toga, di Desa Kulur, Perwakilan Dinas DP3 Yoyon. M, dan Perwakilan Penyuluh Dinas Kehutanan, Sidik Supriatna.

Ketua Ormas BNP (Barisan Nasionalis Pancasila), Dari Sudari, menyampaikan bahwa kami berharap dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial ini, bisa bermanfaat bagi kita semua, dan itu semua tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah.

“Dengan hadirnya BNP di Majalengka, berharap kedepannya bisa mengadakan Bhakti Sosial lainnya dalam mendukung kemajuan Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan, dan penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dan merupakan salah satu upaya dalam menjaga Lingkungan.

“Penanaman Pohon ini sangat bermanfaat bagi kita semua, kedepannya kita dari Pemerintah Daerah sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menanam pohon, dan untuk instansi terkait yang berkaitan dengan penanaman pohon ini adalah Dinas Pengairan,” ujarnya.

“Pemerintah saat ini sedang melakukan pembangunan infrastuktur, dan itu kita mulai dari Tingkat Desa, salah satunya pembangunan di Bidang Pertanian. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju kita harus bisa mengimbangi dalam mengembangkan segala potensi yang ada di setiap Desa,” tambahnya.

“Kami berpesan kepada Aparatur Pemerintah Desa, untuk bisa menggali segala potensi yang ada di wilayah Desa, untuk menjadikan icon dari Desa itu sendiri, karena di Kabupaten Majalengka, begitu banyak potensi yang ada dari Destinasi Wisata, Budaya, Kuliner,dan lainnya,” tutur Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana.

Adapun jenis tanaman yang dilakukan penanaman diantaranya Pohon Mahoni, Pohon Albasiah, Pohon Pete, Pohon Manga, Pohon Sengon, Pohon Gamelina, dan Pohon Jambu Air. (BQ)