Operasi Yustisi di Banjar, Ingatkan Masyarakat Protokol Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Operasi Yustisi Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pataruman, bersama -sama dengan Polsek Pataruman, Polres Banjar, upaya pencegahan, dan penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan Operasi ini diawali dengan penggelaran apel di Halaman Mapolsek Pataruman, dan diikuti oleh 18 personil gabungan

Operasi dilaksanakan di Jalan Pangandaran, Depan Kantor Polsek Pataruman, dan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pataruman, Selasa (02/02/2021).

Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pataruman, IPTU., Achmad Daryanto S.Ip., MM., mengatakan Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan, mencegah penyebaran virus Covid-19, sampai ke Tingkat Kecamatan.

“Virus Covid-19 ini menjadi persoalan Nasional, termasuk di wilayah Banjar, angka terkonfirmasi positif virus Covid-19, masih semakin bertambah sampai hari ini, kita berupaya keras agar masyarakat disiplin akan Protokol Kesehatan, dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ujar Kapolsek.

Hari ini secara Nasional, Satuan Tugas Pusat, memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan PPKM Tahap 2, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, yaitu wajib menaati 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi trend, dan merupakan program Pemerintah Pusat.

“Kita laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan 2021 ini untuk mengingatkan masyarakat, jangan membuat masyarakat merasa takut, resah dan khawatir, dengan jumlah pelanggar yang tidak memakai masker 10 orang, eguran lisan 25 orang, Sanksi fisik 2 orang dan memberikan masker sebanyak 25 buah .

Diharapkan dengan operasi ini masyarakat sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan, untuk diri sendiri, dan bagi keluarga, serta diadakanya Operasi Yustisi yang simpatik dan humanis,” ucap Kapolsek. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini