Mobil Presiden Jokowi Terobos Banjir di Kalimantan Selatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kalimantan Selatan – Presiden Jokowi meninjau banjir di Jembatan Pekauman Provinsi Kalimantan Selatan. Banjir yang terjadi dihampir 10 Kabupaten dan Kota. Sudah lebih dari 50 tahun tidak terjadi banjir besar.

Dilihat mudanews.com pada Selasa (19/1/2020) malam, dalam video instagram @jokowi, Mobil SUV Toyota Land Cruiser yang dinaiki Jokowi bersama rombongan menerobos banjir.

Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal disebabkan banjir. “Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” tutur Jokowi dalam video itu.

“Banjir Kalsel, Duka Kita,” tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan banjir melanda Provinsi Kalimantan Selatan sejak pekan lalu. Sungai meluap, jembatan runtuh, jalanan terputus, dan rumah-rumah penduduk tergenang.

“Hari ini, saya datang berkunjung ke sana saat banjir belum lagi surut. Saya ingin memantau keadaan lapangan, melihat langsung sarana publik yang perlu segera diperbaiki, juga memastikan ketersediaan logistik yang dibutuhkan para pengungsi,” tulis Jokowi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini